kontan dot co dot id

BNI menjual ST008 sebesar Rp 640 miliar

BNI menjual ST008 sebesar Rp 640 miliar

KONTAN.CO.ID –┬áJAKARTA. Pemerintah menetapkan penjualan Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan seri ST008 di Rp 5 triliun. Sebagai salah satu mitra distribusi ST008, BNI berhasil menjual produk ritel tersebut sebesar Rp 640 miliar.

General Manager Divisi Wealth Management BNI, Henny Eugenia mengatakan`, target awal penjualan ST008 di BNI berada di angka Rp 800 miliar. Namun, kuota penjualan dari pemerintah memang dibatasi, sehingga setidaknya terdapat potensi kelebihan minat masuk sebanyak Rp 160 miliar.

Jika pemerintah tidak membatasi penjualan ST008 di Rp 5 triliun, Henny mengatakan dengan asumsi potensi kelebihan minat masuk adalah sebesar 25% sebagaimana perbandingan ekspektasi dan realisasi di BNI, maka prediksi penjualan ST008 bisa mencapai setidaknya di Rp 6,25 triliun.

Henny mengatakan minat investor pada penjualan ST008 tinggi karena tertarik oleh tawaran kupon yang relatif tinggi di 4,8%. Selain itu, investor juga tertarik dengan mekanisme kupon floating with floor.

Menurut Henny, ke depan SBN ritel akan tetap menarik. Apalagi di tengah tren suku bunga acuan yang diperkirakan masih akan tetap rendah guna mendukung ekonomi Indonesia.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/bni-menjual-st008-sebesar-rp-640-miliar.

Tags: No tags

Comments are closed.