Depak INDF dan SIMP, Mirae Asset Sekuritas pilih HEAL dan TOWR

KONTAN.CO.ID –┬áJAKARTA. Mirae Asset Sekuritas Indonesia mengeluarkan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) dari saham pilihan teratasnya (top picks). Sebagai gantinya, Mirae Asset Sekuritas memasukkan saham PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya mengatakan, didepaknya INDF dan SIMP dari top picks sejalan dengan meningkatnya kasus Covid-19 sehingga menyebabkan PPKM Mikro kembali diterapkan. “Kenaikan Covid-19 dan pembatasan kegiatan masyarakat akan mempengaruhi daya beli masyarakat Indonesia dan dapat meredam sektor konsumer,” kata Hariyanto dalam riset, Jumat (25/6).

Sebagai gantinya, HEAL dipilih karena memperlihatkan kinerja laba bersih yang melampaui estimasi konsensus pada kuartal pertama 2021. Mirae Asset Sekuritas yakin, laba bersih HEAL akan tetap kuat pada triwulan-triwulan selanjutnya seiring dengan rencana HEAL untuk meningkatkan tempat tidur rawat inap menjadi 2.000 unit per kuartal kedua 2021. Pada kuartal pertama 2021, HEAL baru memiliki 1.700 unit dan 1.350 unit pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, TOWR dipilih karena saat ini memiliki valuasi yang murah jika dibandingkan dengan saham-saham lain dalam industri yang sama. Penghapusan aturan pembatasan kepemilikan asing pada sektor telekomunikasi juga akan meningkatkan valuasi sektor menara.

“Menurut kami, TOWR juga berada di posisi yang tepat untuk menjadi salah satu penerima manfaat uji coba komersial 5G oleh operator telekomunikasi,” ucap Hariyanto. Setelah perubahan tersebut, saham-saham yang berada dalam top picks Mirae Asset Sekuritas terdiri dari PRDA, BBNI, ANTM, INCO, JPFA, MAIN, HEAL, dan TOWR.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/depak-indf-dan-simp-mirae-asset-sekuritas-pilih-heal-dan-towr.