cnbc indonesia

Erick Sebut ‘Cuan’ RS Milik BUMN Lompat Hingga Rp 2,6 T

Groundbreaking Bali International Hospital. (Twitter/ErickThohir)

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut laba bersih holding BUMN rumah sakit, PT Pertamedika IHC naik signifikan menjadi Rp 2,6 triliun jelang akhir tahun ini. Nilai tersebut meningkat tajam dari periode tahun 2020 lalu yang senilai Rp 390 miliar.

Hal ini disampaikan Erick dalam sambutannya di groundbreaking pembangunan Bali International Hospital, Senin (27/12/2021).

“Di 2020 kita mencetak laba bersih Rp 390 miliar dan di 2021 ini dengan perbaikan ekosistem dan perbaikan efisiensi di sana sini labanya bisa Rp 2,6 triliun,” kata Erick, Senin ini.

Adapun sebagian dari hasil kinerja ini akan digunakan untuk pembangunan Bali International Hospital. Rumah sakit tersebut nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic, perusahaan kesehatan asal Amerika Serikat.

Selain menggunakan dana sendiri, pembangunan rumah sakit ini juga akan disokong dengan pendanaan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Rumah sakit ini ditargetkan akan rampung pada Mei 2023 mendatang.

Erick mengungkapkan, rumah sakit internasional ini mempunyai dua fungsi. Selain membantu Bali untuk mempunyai pariwisata baru dan pariwisata kesehatan, rumah sakit ini juga diharapkan bisa mendukung pelayanan kesehatan bagi para investor yang pekerja atau profesionalnya berada di Indonesia.

“Karena investasi itu artinya juga mereka ingin memastikan kesehatan mereka terjamin, standar kesehatan internasional untuk pekerjanya ataupun para profesional yang ada di Indonesia. Karena itu penting sekali platform kesehatan ini kita bangun di Bali,” terang Erick.

Content retrieved from: https://www.cnbcindonesia.com/market/20211227134900-17-302345/erick-sebut-cuan-rs-milik-bumn-lompat-hingga-rp-26-t.

Tags: No tags

Comments are closed.