CNBC dot com

Gokil! Cuma 2,5 Jam, 3 Saham Ini Kasih Cuan 20% Lebih…

Pengunjung melintas di depan layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Kamis, 12 Maret 2020. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5,01% ke 4.895,75. Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dihentikan sementara (trading halt) setelah Harga tersebut ke 4.895,75 terjadi pada pukul 15.33 WIB. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia – Di tengah pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang solid pada perdagangan siang ini, terpantau ada tiga saham yang mengalami apresiasi lebih dari 20%.

Di posisi pertama ada PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE) yang terbang 33,9% pada perdagangan sesi I dengan nilai transaksi mencapai Rp 21 miliar. Harga saham HOPE memang terpantau mengalami kenaikan signifikan terutama dalam dua hari terakhir ini.

Emiten yang bergerak di sektor otomotif dan komponennya ini ditutup di level hampir menyentuh level auto reject atas (ARA).

Kendati lonjakan signifikan harga saham HOPE baru terasa dua hari terakhir, tetapi uptrend harga saham HOPE sudah mulai tampak sejak akhir Maret lalu yang dibarengi dengan kenaikan volume perdagangan.

Kemudian di posisi kedua sebagai top gainers ada saham PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC). Saham yang terafiliasi dengan Grup Triputra ini terbang 21,3% dan ditutup di level Rp 262/saham di sesi I dengan nilai transaksi yang terbilang ramai di angka Rp 60 miliar.

Salah satu katalis positif yang mampu mengerek naik harga saham ASLC adalah beredarnya rumor emiten lelang kendaraan bermotor ini akan masuk ke dalam ekosistem GoTo.

Belum lama ini pengusaha kondang Garibaldi ‘Boy’ Thohir dikabarkan membeli saham anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yakni PT Tri Adi Bersama atau Anteraja senilai Rp 70,55 miliar atau setara dengan 10% kepemilikan.

Tak hanya membeli saham Anteraja, Boy Thohir yang juga menjabat sebagai salah satu dewan komisaris GoTo dirumorkan bakal membeli pula 5-10% saham ASLC yang juga merupakan anak usaha ASSA untuk dimasukkan ke dalam ekosistem GoTo.

Mengingat ekosistem GoTo yang sangatlah besar, bahkan menjadi ekosistem digital terbesar di Indonesia, banyak pelaku pasar berspekulasi dan harga saham ASLC pun terbang.

Kemudian di posisi ketiga saham dengan cuan terbesar siang ini diduduki oleh PT Meta Epsi Tbk (MTPS) dengan kenaikan sebesar 20,48%. Hingga sesi istirahat siang, harga saham MTPS ditutup di Rp 100/saham dengan nilai transaksi mencapai Rp 6,6 miliar.

Untuk diketahui, kenaikan harga saham MTPS baru terjadi pada perdagangan hari ini. Saham MTPS cenderung downtrend sejak awal tahun.

Namun kenaikan signifikan harga sahamnya pada perdagangan hari ini juga dibarengi dengan peningkatan volume transaksi yang signifikan.

Content retrieved from: https://www.cnbcindonesia.com/market/20220418122104-17-332416/gokil-cuma-25-jam-3-saham-ini-kasih-cuan-20-lebih.

Tags: No tags