kontan dot co dot id

IHSG Berpeluang Melanjutkan Penguatan pada Kamis (17/2)

IHSG Berpeluang Melanjutkan Penguatan pada Kamis (17/2)

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 42,70 poin atau 0,63% ke 6.850,20 pada akhir perdagangan Rabu (16/2).

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan menilai penguatan IHSG seiring dengan penguatan bursa saham secara global didorong oleh optimisme setelah ketegangan antara Rusia-Ukraina mulai mereda. Sedangkan, dari dalam negeri masih minim sentimen dari data ekonomi.

Untuk besok, dia memproyeksikan IHSG akan melanjutkan penguatannya. “Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan indikator MACD yang bergerak di tren akumulasi mengindikasikan potensi penguatan,” tulisnya dalam riset, Rabu (16/2).

Adapun pada esok hari, investor masih akan mencermati ketegangan antara Rusia-Ukraina yang mulai mereda dan dari dalam negeri investor masih akan mencermati kasus Covid-19.

Dennies memproyeksikan IHSG akan bergerak dengan support 1 di 6.828 dan resistance 1 di 6,864. Kemudian, support 2 berapa pada level 6.806 dan resistance 2 pada level 6.878.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan juga memproyeksikan IHSG akan melanjutkan penguatannya pada Kamis (17/2). Menurut dia, gap up yang diikuti kenaikan volume dan berlanjutnya net buy investor asing mengindikasikan potensi penguatan lanjutan. “IHSG berpotensi uji resistance 6.875-6.890, seiring dengan potensi rebound lanjutan pada BBCA dan sejumlah emiten blue chip lain,” katanya.

Valdy menilai, beberapa saham yang dapat diamati pada Kamis (17/2), antara lain AGRO, AKRA, ERAA, ADHI, PTPP, WSKT, AGRO, dan INCO. Sementara Dennies merekomendasikan CTRA, MNCN, dan ASII.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-berpeluang-melanjutkan-penguatan-pada-kamis-172.

Tags: No tags