kontan dot co dot id

IHSG Diprediksi Lanjut Menguat pada Selasa (1/3)

IHSG Diprediksi Lanjut Menguat pada Selasa (1/3)

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada Selasa (1/3). IHSG ditutup melesat 1,03% ke level 6.888,71 pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (25/2).

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memprediksi, IHSG berpeluang uji resistance 6.920 dan berpotensi membukukan new all-time high di Selasa (1/3). Sementara itu, support IHSG diperkirakan berada di 6.850.

“Perkembangan kondisi geopolitik di Ukraina selama akhir pekan menjadi faktor penting yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG di Selasa (1/3),” kata Valdy kepada Kontan.co.id, Sabtu (26/2).

Dari data ekonomi, pelaku pasar mengantisipasi rilis data indeks manufaktur Euro Area, Jerman, Inggris, Jepang, China, serta Indonesia. Data lain yang diantisipasi pelaku pasar adalah tingkat inflasi Indonesia di Februari 2022.

Bernada serupa, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi, IHSG berpeluang menguat pada perdagangan Selasa (1/3). “IHSG akan menguji kembali 6.900-6.910 terlebih dahulu dengan support di 6.774 dan resistance di 6.930,” ucap Herditya.

Menurut Herditya, saham-saham pilihan yang menarik dicermati adalah ASRI, IMJS, dan ASII. Sementara menurut Valdy, saham-saham yang dapat diperhatikan, antara lain ARTO, BBNI, BBRI, SMGR, ASSA, TLKM, PTPP, dan WSKT.

 

Reporter: Nur Qolbi
Editor: Wahyu T.Rahmawati

<!–

IHSG

–>

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-diprediksi-lanjut-menguat-pada-selasa-13.

Tags: No tags