kontan dot co dot id

IHSG diramal menguat pada awal pekan

IHSG diramal menguat pada awal pekan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 17,05 poin atau 0,28% ke level 6.023 pada perdagangan Jumat (2/7). Dalam sepekan IHSG juga menguat tipis 0,01% di bandingkan pada penutupan pekan sebelumnya.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, pada sepekan ini, investor akan fokus ke beberapa hal, salah satunya rilis laba emiten kuartal kedua. Selain itu, pelaku pasar akan melihat progres RUU Infrastruktur Presiden Joe Biden yang dapat membantu pasar saham menjaga momentum kenaikan.

“Investor juga akan mencermati risalah rapat the Fed bulan Juni yang akan dirilis pekan depan untuk melihat review terbaru tentang inflasi, pengurangan pembelian aset obligasi serta suku bunga,” ujar Hans, Minggu (4/7).

Dia menambahkan, pelaku pasar juga sangat memperhatikan peningkatan kasus Covid-19 akibat varian Delta yang mengganggu pembukaan aktivitas ekonomi. Beberapa hal ini akan menjadi perhatian pelaku pasar dalam beberapa pekan ke depan.

Hans memproyeksi IHSG berpeluang konsolidasi menguat di awal pekan dan berpotensi terkoreksi di akhir pekan dengan support 5.939 sampai 5.884 dan resistance di level 6.134 sampai 6.200.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-diramal-menguat-pada-awal-pekan.

Tags: No tags

Comments are closed.