Agung Menjangan Mas

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) tengah fokus mengejar target pertumbuhan bisnis perusahaan di tahun 2022 guna membuktikan kepercayaan yang telah diberikan investor.

Direktur AMMS, Hartono mengatakan, pihaknya saat ini memiliki 4 strategi usaha yang kuat dalam upaya mencapai visi serta mengembangkan bidang usahanya, mulai dari peningkatan efisiensi, perkuat nilai kompetitif, penyediaan jasa yang menyeluruh hingga perluasan usaha.

“Dengan visi dan misi yang jelas didukung oleh produk dan pasar yang terus berkembang serta tim manajemen yang solid dan landasan yang kokoh, Perseroan berupaya untuk terus tumbuh menjadi perusahaan terdepan yang diperhitungkan para pesaing khususnya di Indonesia,” kata Hartono, Jumat (26/8/2022).

ADVERTISEMENT

 

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk peningkatan efisiensi, ujar Hartono, pihaknya akan melakukan efisiensi dalam penyediaan jasanya dengan melakukan penambahan mesin-mesin baru yang akan meningkatkan kinerja dan juga efesiensi dari Perseroan.

Dengan dilakukannya hal ini, AMMS akan mengurangi biaya-biaya yang terjadi atas penyediaan jasa tersebut.

Sementara untuk meningkatkan nilai kompetitif, AMMS akan terus mempertahankan dan mengembangkan kinerja baik dari sisi operasional maupun keuangan berdasarkan standar mutu yang telah ditentukan.

“Selain itu, Perseroan juga akan terus menjalin relasi yang baik dengan pelanggan dan masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan agar nama baik dan mutu layanan dapat meningkat sehingga meningkatkan nilai kompetitif Perseroan kedepannya,” terangnya.

 

Sedangkan strategi yang ketiga, ujar Hartono, pihaknya akan menyediakan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh. Pasalnya perkembangan bisnis tambak udang membuat kebutuhan pelanggan meningkat dan memunculkan kebutuhan-kebutuhan baru pada industri tambak udang.

Kebutuhan baru ini ujarnya dapat menjadi peluang untuk perseroan dalam memberikan layanan terbaik sebagai penyedia jasa penunjang tambak budidaya udang. Hal ini membuat perseroan berkomitmen untuk terus melengkapi lini bisnis sehingga dapat selalu memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa penunjang tambak budidaya udang.

Strategi lainnya yang akan dilakukan yakni pelebaran jangkauan pasar dan perluasan usaha akan senantiasa memperhatikan kesempatan-kesempatan untuk dapat menjangkau dan memperluas pasarnya dalam memberikan jasa dan mendapatkan pendapatan dalam rangka mengembangkan usahanya.

“Perseroan melihat bahwa daerah Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat merupakan tempat yang menjanjikan dengan prospek usaha tambak udang yang luas, dalam hal ini Perseroan selalu mengincar kesempatan yang ada. Perseroan juga memperhatikan daerah-daerah di luar tersebut seperti Sumatra dan Sulawesi,” tutupnya.

 

Content retrieved from: https://www.cnbcindonesia.com/market/20220826162625-17-366958/jawab-kepercayaan-investor-amms-lakukan-4-strategi-ini.