CNBC dot com

Jelang Rilis Data Inflasi AS, Dow Futures Kompak Menguat!

wall street

Jakarta, CNBC Indonesia – Kontrak berjangka (futures) indeks bursa Amerika Serikat (AS) kompak bergerak menguat pada perdagangan Rabu (11/5/2022), menjelang rilis data inflasi AS.

Kontrak futures indeks Dow Jones menguat 270 poin atau 0,84%. Hal serupa terjadi pada indeks S&P 500 dan Nasdaq terapresiasi yang masing-masing sebesar 1,04% dan 1,24%.

Investor menunggu rilis Indeks Harga Konsumen (IHK) bulan April yang dijadwalkan akan dirilis hari ini. Kenaikan harga telah menjadi perhatian utama, terutama karena bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) menaikkan suku bunga acuan dan memangkas neraca untuk mengatasi inflasi.

“Kami melihat tanda-tanda dari bulan ke bulan bahwa inflasi memuncak. Tapi apakah kita akan melihat semacam angka kejutan? Itu benar-benar bisa membuat segalanya berjalan,” tutur Kepala Strategi Investasi Pasar BMO Capital Brian Belski yang dikutip dari CNBC International.

 

Konsensus analis Dow Jones memperkirakan IHK akan berada di 8,1%, lebih rendah jika dibandingkan dengan laju pada bulan Maret di 8,5%.

Investor juga menunggu musim rilis kinerja keuangan dari Toyota Motors, Walt Disney, dan Beyond Meat.

Pergerakan tersebut terjadi setelah indeks Dow Jones jatuh selama empat hari beruntun pada Selasa (10/5) dalam sesi perdagangan yang bergejolak dan bergerak bergantian antara keuntungan dan kerugian. Indeks S&P 500 naik 0,25% dan Nasdaq melesat 1%.

Perusahaan teknologi dengan pangsa pasar besar sedang berjuang dalam beberapa pekan terakhir dan berhasil menjadi pemimpin kenaikan kemarin. Saham Microsoft dan Apple naik yang masing-masing lebih dari 1%.

Content retrieved from: https://www.cnbcindonesia.com/market/20220511172420-17-338263/jelang-rilis-data-inflasi-as-dow-futures-kompak-menguat.

Tags: No tags