kontan dot co dot id

Masuknya Dana Asing Diproyeksikan Dapat Dorong Kinerja IHSG

Masuknya Dana Asing Diproyeksikan Dapat Dorong Kinerja IHSG

KONTAN.CO.ID –  JAKARTA. Sejak awal tahun, dana asing masih mengalir positif di bursa saham Indonesia. Sepanjang tahun 2022, dana asing juga diperkirakan masih akan masuk ke Indonesia.

Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova menjelaskan dana asing masih akan kembali masuk ke Indonesia tahun ini, mengingat sejak masuk masa pandemi dan terjadi pemulihan ekonomi, Indonesia diuntungkan dengan naiknya harga komoditas ekspor seperti CPO, batubara dan sebagainya.

Hal itu memberi dampak positif pada neraca perdagangan maupun terhadap emiten yang terkait.

“Di sisi lain angka inflasi tahunan yang terkendali menandakan fase pemulihan ekonomi yang stabil sehingga diharapkan investor asing pun masih menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasinya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (17/1).

Selain itu, semakin banyaknya emiten yang berkembang ke arah digitalisasi dalam rangka efisiensi memberi ekspektasi tersendiri di kalangan investor tentang prospek bisnis di Indonesia ke depannya.

Menurutnya, sejauh ini kebijakan pemerintah yang mengakomodir pelaku usaha dalam bertahan melewati masa pemulihan ekonomi memberikan peran penting dalam memberi daya tarik bagi asing untuk berinvestasi di Indonesia.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/masuknya-dana-asing-diproyeksikan-dapat-dorong-kinerja-ihsg.

Tags: No tags