Murni Sadar (MTMH) Rampungkan Akuisisi Apartemen Pejaten Indah

Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID –¬†JAKARTA. Emiten rumah sakit milik keluarga Martua Sitorus, PT Murni Sadar Tbk (MTMH) telah menyelesaikan proses akuisisi saham PT Setia Utama Realty (SUR) atau Apartemen Pejaten Indah.

Sekretaris Perusahaan Murni Sadar Anton Sudjarot menyampaikan akuisisi saham-saham ini telah dilakukan pada 16 Agustus 2022. Dengan transaksi ini, MTMH menjadi pemegang saham mayoritas Setia Utama Realty.

Adapun nilai transaksi mencapai Rp 121,18 miliar dengan pembayaran secara bertahap. Pembayaran pertama dilakukan pada 25 April 2022 sebesar Rp 1 miliar dan tahap kedua sebesar Rp 120,18 miliar pada 16 Agustus 2022.

Anton menyampaikan akuisisi ini akan memberikan dampak positif untuk keberlangsungan perseroan mendukung rencana pengembangan dan peningkatan bisnis Murni Sadar.

“Apartemen Pejaten Indah, yang nantinya akan dikonversi menjadi rumah sakit sehingga akan menambah jaringan rumah sakit Murni Teguh Hospitals,” jelas dia dalam keterbukaan informasi, Jumat (19/8).

MTMH menilai Apartemen Pejaten Indah punya lokasi yang sangat strategi lantaran berada di Jakarta Selatan. Dengan begitu, kinerja perseroan maupun secara konsolidasi dapat meningkat.

Anton menekankan pemberian pinjaman ini juga tidak mempengaruhi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau keberlangsungan Muri Sadar sebagai emiten dan entitas anaknya.

Asal tahu saja, saham MTMH digenggam mayoritas oleh PT Sumatera Teknindo sebesar 32,56%, Jacqueline Sitorus (anak Martua Sitorus) 21,15% dan Andi Indigo (keponakan Martua Sitorus) 20,54%.

Reporter: Yuliana Hema
Editor: Herlina Kartika Dewi

<!–

EMITEN

–>

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/murni-sadar-mtmh-rampungkan-akuisisi-apartemen-pejaten-indah.