Vidiotron Menunjukkan Aplikasi Ajaib Sekuritas.

Jakarta, CNBC Indonesia – Ajaib Sekuritas Asia menyambut baik tren kenaikan jumlah investor ritel. Sebagai komitmen meningkatkan inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia, Ajaib merilis fitur One Click e-IPO.

Diketahui One Click e-IPO memungkinkan para pengguna, khususnya investor ritel, melakukan pemesanan saham perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana kepada publik (IPO). Fitur ini sekaligus meningkatkan kesempatan bagi investor dalam mendapatkan alokasi penjatahan saham.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora menjelaskan, fitur e-IPO memudahkan para pengguna karena tidak diperlukan pengisian dokumen fisik. Tak hanya itu, seluruh tahapan e-IPO pun dapat langsung dipantau melalui aplikasi Ajaib.

“Kesempatan bagi pengguna untuk dapat mengikuti IPO secara¬†full online¬†merupakan bentuk komitmen Ajaib dalam membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap pasar modal. Kami harap kemudahan yang diberikan Ajaib turut mampu menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat terhadap investasi saham di perusahaan-perusahaan karya negeri sendiri,” ungkap Anna dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/20022).

Menurut dia, pengguna yang memesan saham dengan fitur e-IPO Ajaib dipastikan dapat meraih beragam keuntungan. Mulai dari proses yang praktis dan tidak perlu melakukan registrasi ulang, hingga kesempatan mendapat saham terlebih dahulu sebelum perusahaan resmi menjual saham ke publik.

“Dalam rangka menyambut IPO GoTo (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk), Ajaib juga akan membagikan hadiah saham GoTo total ratusan juta rupiah bagi para pengguna yang baru bergabung dan memulai berinvestasi. Ajaib memastikan investor dapat memesan saham GoTo dengan aman dan nyaman,” pungkas Anna.

Diketahui, sebelumnya GoTo telah melakukan penawaran IPO. Penawaran ini disebut menjadi salah satu momentum yang dinantikan, mulai dari investor ritel hingga berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Pihak GoTo menyebut kuartal I-2022 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penawaran IPO di Indonesia. Apalagi dalam empat tahun terakhir, jumlah IPO di Tanah Air selalu berada di atas 50 perusahaan. Di samping itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) tercatat sebagai fundraising saham terbesar 2021 dengan IPO terbanyak selama 4 tahun berturut-turut di antara bursa saham ASEAN.

Content retrieved from: https://www.cnbcindonesia.com/investment/20220317191351-21-323752/sambut-pertumbuhan-investor-ritel-ajaib-rilis-e-ipo-20.