kontan_p

Strategi bank digital berebut nasabah, beri bunga tinggi hingga imbalan referral

Strategi bank digital berebut nasabah, beri bunga tinggi hingga imbalan referral

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bank-bank digital mulai berlomba berebut nasabah. Berbagai strategi dilakukan untuk menjaring orang segera buka akun di masing-masing bank. Mulai dari tawaran bunga simpanan yang lebih tinggi dari bank konvensional, cashback, hingga program referral.

Jumlah pengguna merupakan modal bank digital untuk bisa masuk ke bisnis selanjutnya yakni pembiayaan. Kredit bisa disalurkan secara digital jika bank sudah punya data analitik. Dan data itu bisa terbentuk jika sudah punya costumer based yang besar.

PT Bank Jago Tbk misalnya menawarkan program referral. Berdasarkan pengumuman di website-nya, bank ini menawarkan program referral dengan imbalan sebesar Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Apabila pengguna bank Jago menghubungkan akunnya pada aplikasi Bibit dan berhasil mengundang temannya untuk registrasi di Bank Jago melalui aplikasi Bibit maka akan dapat cashback Rp 15.000. Program ini berlaku mulai 1- 14 November 2021.

Sementara reward Rp 25.000 bisa didapat apabila nasabah bank Jago berhasil mengajak temannya membuka rekening Jago dan  masing-masing memiliki saldo minimum Rp 200.000 hingga 28 Februari 2022. Teman yang menggunakan kode referral untuk buka akun juga akan mendapat reward yang sama.

Per Oktober 2021, Bank Jago telah memiliki sekitar 1 juta pengguna. Kharim Siregar Direktur Utama Bank Jago mengatakan, pengguna aktif mencapai hampir 700.000.

Sementara PT Bank MNC Internasional Tbk lewat MotionBanking meluncurkan program cashback 50% untuk setiap top-up pertama MotionPay lewat aplikasi MotionBanking. Program ini khusus bagi nasabah baru yang mendaftar pembukaan rekening MNC Bank melalui MotionBanking selama periode 10 November 2021 – 31 Januari 2022.

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan,  MNC Bank lewat aplikasi MotionBanking akan terus berupaya memberikan program-program terbaik bagi masyarakat.

“Dengan adanya program cashback 50% ini, kami berharap MNC Bank dapat memberikan kontribusi berkelanjutan dalam menjawab kebutuhan serta permintaan masyarakat,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (11/11).

Seabank Indonesia lebih gencar lagi. Bank ini menawarkan promo bunga tinggi hingga 7% yang dibayarkan harian dan kasih promo bonus saldo ShopeePay untuk pembukaan rekening baru.

Content retrieved from: https://keuangan.kontan.co.id/news/strategi-bank-digital-berebut-nasabah-beri-bunga-tinggi-hingga-imbalan-referral.

Tags: No tags

Comments are closed.