kontan dot co dot id

Tak terkalahkan, nilai kekayaan duo Hartono di BBCA dan TOWR mencapai Rp 466 triliun

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Dua bersaudara Hartono yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono masih menjadi duo taipan tak terkalahkan berdasarkan jumlah kekayaan di pasar saham Senin (14/6). Jumlah kekayaannya mencapai Rp 466,64 triliun.

Hartono bersaudara ini juga dikenal sebagai pemilik Grup Djarum, di antaranya ada PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Kepemilikan Hartono bersaudara di BBCA melalui PT Dwimuria Investama Andalan dengan porsi 54,94%. Sedangkan kepemilikan di TOWR melalui PT Sapta Adhikari Investama sebesar 52,02%.

Nilai kekayaan Budi Hartono dan Bambang Hartono dihitung berdasarkan porsi kepemilikan pada saham BBCA dan TOWR terhadap nilai kapitalisasi pasar keduanya. Per Senin (14/6) nilai kapitalisasi BBCA mencapai Rp 790,19 triliun yang sejak awal tahun turun 5,32%. Sedangkan kapitalisasi pasar TOWR tercatat sebesar Rp 62,49 triliun yang tercatat meningkat 27,6% sejak awal 2021.

Dus, dari BBCA duo Hartono ini memiliki kekayaan sebesar Rp 434,1 triliun dan dari TOWR sebesar Rp 32,51 triliun.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/tak-terkalahkan-nilai-kekayaan-duo-hartono-di-bbca-dan-towr-mencapai-rp-466-triliun.

Tags: No tags

Comments are closed.