kontan dot co dot id

Wall Street ditutup lebih tinggi didorong kenaikan saham-saham teknologi besar

Wall Street ditutup lebih tinggi didorong kenaikan saham-saham teknologi besar

KONTAN.CO.ID –  NEW YORK. Saham-saham di Wall Street ditutup lebih tinggi pada hari Jumat (12/11) didorong kenaikan saham-saham teknologi besar yang menjadi penggerak indeks dan investor mengabaikan data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang mengecewakan.

Mengutip Reuters, Indeks Dow Jones Industrial Average naik 179,08 poin, atau 0,5%, menjadi 36.100,31. Indeks S&P 500 naik 33,58 poin, atau 0,72%, pada 4.682,85 dan Nasdaq Composite menambahkan 156,68 poin, atau 1%, pada 15.860,96.

Meskipun naik, ketiga indeks utama di Wall Street ini mengakhiri sesi di bawah penutupan Jumat lalu.

Sepuluh dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir lebih tinggi, dengan sektor layanan komunikasi naik 1,7% sebagai sektor yang naik tertinggi. Penurunan 0,3% dari sektor energi mewakili persentase kerugian terbesar.

Saham Johnson & Johnson naik 1,2% setelah raksasa perawatan kesehatan itu mengumumkan pemisahan menjadi dua perusahaan, membagi segmen perawatan kesehatan konsumennya dari bisnis farmasi/perangkat medisnya.

Saham Tesla Inc turun 2,8% di tengah berita bahwa CEO Tesla, Elon Musk telah menjual saham tambahan US$ 700 juta di bab berikutnya dari kisah yang dimulai dengan jajak pendapat Twitter Musk yang terkenal tentang apakah ia harus melepas saham di perusahaan yang ia dirikan.

Pembuat mobil listrik saingan Rivian Automotive Inc naik 5,7%, mencatat kenaikan ketiga berturut-turut dalam beberapa hari sebagai perusahaan publik.

Saham Alibaba Group Holding yang terdaftar di AS tergelincir 0,6% menyusul laporan raksasa e-commerce yang menunjukkan penjualan Singles Day paling lambat yang pernah ada.

Content retrieved from: https://investasi.kontan.co.id/news/wall-street-ditutup-lebih-tinggi-didorong-kenaikan-saham-saham-teknologi-besar.

Tags: No tags

Comments are closed.